Jumat, 17 Januari 2014

BERBAGILAH WALAU ITU HANYA BERBAGI SENYUMAN



          "Tidak ada orang yang miskin karna berbagi, melainkan orang yang tidak berbagi adalah orang miskin. Kalimat inilah yang selalu menghampiri saya setiap kali ada waktu luang. Berbagi bukan hanya dari segi materi banyak yang bisa kita bagi mulai dari berbagi kebahagian, berbagi keceriaan, yang penting kita mau berbagi waktu untuk mereka.
             Mulailah berbagi walau itu hanya sekedar sepotong roti, jadi selalu terlintas dibenak ini apa yang akan saya bagi saya aja belum kerja, saya juga belum punya apa-apa tapi. Tapi kalau hal ini selalu menghantui sàya  kapan lagi saya akan memulai dan membiasakan berbagi dengan sesama. Kalau bisa di usia muda kenapa harus menunggu tua, kalau bisa disaat mahasiswa kenapa harus nunggu kerja. Intinya mulailah berbagi tak peduli apapun yang bisa anda bagi.
             Berawal dari jalan bersama teman saya ujang sugara dan menemaninya untuk mendaftar lomba presenter di TVRI, ujang pun mengajak ingin ketempat saya. Okay fine. Selama di perjalanan kebetulan kami lewat dinas sosial kota palembang. Saya mengajak ujang untuk bermain di sana. Dan alhamdullillah ujang mau walau masih ragu-ragu. Boleh atau enggak kesana.

             Akhirnya kami memberanikan diri masuk kesana, kami lihat mereka bermain bersama dan kami hampiri mereka. Melihat mereka yang mayoritas kecil-kecil ujang pun menanyakan ada makanan ringan enggak, akhirnya kami mencari makanan ringan.

                 Lama bermain disana curhat, cerita, bersama ada rasa betah disana berlama-lama dan haripun mulai sore kami langsung ke kediaman saya, di kediaman saya saya terfikir ingin buat acara buat mereka. Saya bilang ke ujang katanya terlalu cepat coba kita diskusikan sama teman-teman yang lain. Dan saya bilang gak apalah acaranya mendadak yang bisa dan mau aja. Walaupun acara kita persiapkan diwaktu yang lama belum tentu juga acaranya berhasil. Siapa tau acaranya sukses.
                    Dengan segenggam niat saya pun langsung sms teman saya yang satu profesi yaitu sosialita (sebutan kami) mbak. amrina teman saya yang sama-sama hobi membuat sosial project. Diapun mau dan membalas sms sebelum 1×24 detik sehingga membuat saya yakin lagi. Dan selanjutnya saya mengajak teman-teman FIM MUSI dan GPYC untuk ikut berpartisipasi di acara tersebut.

                  Keesokan harinya saya kuliah terlebih dahulu dan pulang jam 13.00 padahal saya menjanjikan acara jam 14.00. Selama kuliah saya mengjak teman-teman saya dikelas dan alhamdullilah ada yang mau dan bisa ikut bersama-sama.
               Sepulang kuliah saya langsung bergegas menyiapkan semuanya, sehingga saya 3 kali bolak-balik kerumah karna banyak yang tertinggal. Dan akhirnya saya menjumput teman saya ujang dan kami menunggu artis cantik aurel (sebutan php untuk adek-adek yang pengen lihat artis. Dan akhirnya aurel datang mengan menggunakan trans musi dan saya menjumputnya di halte, dan langsung membawanya. Ternyata mereka kecewa bukan aurel yang saya bawa tapi amrina.
             Kekecewaan mereka hilang ketika melihat gadis cantik itu synergy dan semangat 45. Dan kami juga di temani oleh teman saya cici, puput, lili, rosi, wayan, ifan. Merekapun bergabung bersama-sama dengan jiwa volunteer yang mulai timbul.

                 Acara kami adalah 
1.ceria (curhat, cerita, bahagia)
2.Gerbek asrama (bersih-bersih) tapi gak bejalan efektif karna hujan dan mereka juga udah bersih-bersih
3.cuci tangan masal
4. Sikat gigi masal
5. Makan bersama



Àcarapun berjalan hebo dan lancar, timbul canda tawa bersama mereka dan tak terasa waktu sudah sore ketika kami pulangpun hujan deras. Langit menangis dan berkata jangan pulang. Tapi hari sudah malam kamipun harus pulang. 

Tulisan ini saya kutif semata hanya ingin mengingat hari yang sangat indah ini.
Terima kasih saya ucapkan untuk teman-teman volunteer yang sudah sempat meluangkan waktunya. Semoga kita bisa berkolaborasi lagi di kegiatan sosial project lainya.


1 komentar:

  1. Gambling 101: What Is A No Deposit Casino? - MapyRO
    A no deposit bonus can be used to 보령 출장안마 keep 제천 출장안마 your 안성 출장샵 winnings and other valuable 경상북도 출장안마 real money. It's 세종특별자치 출장샵 just a wager that can't be done without the deposit bonus.

    BalasHapus