Minggu, 16 Maret 2014

BUKA LAPAK DI KAMBANG IWAK
KAMI DI SERBU, KAMI DI BURU.


      Kami di serbu, kami diburu. ya kalimat itulah yang pantas untuk kegiatan kami di hari ini, pada tanggal 16 Maret 2014 kami melakukan kegiatan yang mungkin bagi sejuta umat sangat bermanfaat, mengapa tidak . karna tidak semua orang merasakan pelayanan kesehatan dikarnakan faktor ekonomi dan kurangnya sosialisasi mengenai program pemerintah dalam sarana kesehatan. tapi kali ini kami yang membuka lapak di tengah-tengah masyarakat.
      KI (kambang Iwak) siapa yang gak kenal,. kalau mereka tiggal di palembang. KI merupakan tempat melepas stress yang mungkin numpuk akibat pekerjaan dan sekaligus tempat berolahraga masyarakat palembang, di sana kami mendirikan pos pemeriksaan kesehatan GRATISSS.......?? yang di selenggarakan DPU-DT (dompet peduli umat- Daarut Tauhid) ya lembaga sosial dan impak sodakoh yang kali ini programnya ke kesehatan dan saya di minta untuk menjadi relawan di sana. Kang "Indra" nama itulah yang memberikan kepercayaan saya untuk melakukan kegiatan ini, 1 minggu sebelum kegiatan ini kang indra selalu menghubungi saya untuk memastikan kegiatan yang memang sudah lama pernah kami bahas sebelumnya tetapi sempat terhenti karna jarak dan waktu (ciee....alay nie). karna kesibukan lain sebagainya.
      tapi beberapa hari sebelumnya kami kumpul untuk membahas kegiatan ini, mulai dari konsep, lokasi, hingga persiapan, tak ada waktu yang panjang untuk mempersiapkanya. dengan semangat 45 tim DPU-DT menyiapkan semuanya dan saya mencari relawan tim kesehatan lainya yang mungkin saya bosan menulisnya di Blog saya . ya siapa dia . pertama mbak.Amrina atau sering di sebut bidadari (kalau lagi baik), Mak nago (kalau lagi bosan) dan CEBENG (kalau lagi kesel). ini semua lelucuan. dan yang kedua Mbak Atika atau di panggil Ojek cantik (kalau lagi Di berdayakan), Mak Kudo (panggilan cantinya), dan satu lagi Kak Agus alumni Akper Aisyiyah yang emang sering bergelut di area sosial seperti ini.
     minggu hari yang saya tunggu-tunggu dimana membuat saya tak bisa tidur memikirkan sukses gak acara besok, sayapun tidur jam 02.00 pagi karna membayangkan acara besok dan susah untuk tertidur. kemudian alhamdullillah saya bagun tepat waktu subuh dan sayapun langsung sholat dan mempersiapkan semuanya. dan kemudian saya di tunggu di Simpang polda oleh teman sosialita cek am yang akan bareng ke sana, dia sempat menulis siapa yang gak ontime. sayapun bersigap untuk belicing rambut (alay banget sie,.)
     sesampai di KI kami langsung menyiapkanya dan setelah dibuka luar biasa antusiasnya banyak sekali sampai-sampai di sana ada 2 acara periksa kesehatan dan di tempat kami yang paling di serbu.

     melihat antusiasnya masyarakat perasaan senang bercamput semangat  untuk melahap semua orang yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan tersebut.

dokumentasi acara








      banyak hal yangs aya dapatkan di hari ini, mulai dari masyarakat yang sangat antusias dan bercerita dan kenalan bersamanya dan moment inilah yang selalu ingin saya rasakan, dan saya sempat lupa berterima kasih dengan asisten saya yang membantu saya mulai dari pengaduk spesimen darah samapi bisa sendiri dengan mahir pemriksaan darah mas ujang mahasiswa semester akhir. dan satu lagi mas dayat yang telah membantu.
        untuk rekan-rekan DPU-DT saya ucapkan terima kasih karna sudah saya repotkan sendiri dengan bahan-bahan yang habis stock dan harus di beli dan semoga kita tetap bisa bekolabosasi dan bersynergy.



TIM YANG SOLID......!!!
SEMANGAT PERUBAHAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar